Friday, December 01, 2006

Selera..

Yang namanya selera, setiap orang tentu berbeda-beda. kalo masalah cewek ada yang suka model toge pasar ( toket gede pantat besar) atau ada yang suka model Kutilang Darat ( kurus tinggi langsing dada rata). He..he.. istilah jaman kuliahan dulu yang masih bisa saya inget basbang kan ..., tapi bukan masalah selera tentang cewek yang ingin saya tulis di blogs ini. Tapi masalah selera makan. Maaaf-maaf aja yang sudah membayangkan yang aneh-aneh sebelumnya:D .

Saya termasuk orang yang gak susah dan gak pilih-pilih soal makan, sebagai bujang lokal karena jauh dari istri saya jadi terbiasa makan di warung. Ya maklum aja kompor aja gak punya gimana mau masak sendiri :D. Hanya memang kadang bosen juga apalagi di kota kabupaten Bulukumba seperti ini rumah makan tidak terlalu banyak dan menu yang di jual agak seragam ya rata-rata jualan makanan khas makassar atau bugis. Tapi untungnya lidah dan perut saya ini gak rewel dan gak cepet bosen sama makanan. Paling-paling kalo bosen ya kembali lagi makan mie instan (gitu aja koq susah).

Dulu waktu dateng kali pertama di Bulukumba dideket kantor ini penjual makanan cuma ada satu yaitu penjual coto makassar di seberang kantor, tetapi seiring waktu dan perkembangan kota bulukumba ini makin banyak bermunculan penjual makanan, di depan kantor ada Warung Padang, Kemudian di samping kiri kantor ada juga penjual Sop Saudara, dan di samping kanan kantor ada penjual ayam goreng lalapan.

Ya makin banyak pilihan sekarang dan gak perlu pergi jauh-jauh kalo makan tergantung selera aja mau makan apa.

Di Bulukumba ini belum ada resto wara laba terkenal, jadi kalo mau makan macam KFC, Texas, Pizza Hut, Es Teler 77 atau yang lain ya mesti menempuh perjalanan 3,5 jam dulu. Ya kalo maem yang model gitu-gitu ya mesti ke Makassar yang harus ditempuh kurang lebih 3,5 jam. Tapi kalo macam ayam goreng di Bulukumba ada versi Bulukumbanya, ya namanya Friend Chicken hehe.. temannya ayam loh :D ya lumayan lah dari pada mesti ke Makassar. Walo rasanya juga versi Bulukumba.

Saya inget dulu pernah diajak makan sama teman-teman “mau makan kentucky? ayo...” katanya sambil mengajak, kemudian saya di ajak ke warung di dekat pantai. Saya disuruh pesan makan saya heran aja mana kentuckynya? Sambil ketawa-ketawa mereka menjawab ya ini lah kentucky ternyata kentucky itu artinya Makan kentara Kaki. Jadi di warung yang ada keber atau kelambu dimana cuma kaki saja yang terlihat. Saya hanya ketawa ....

Ya mungkin dasarnya lidah jawa... saya tetap kangen sarapan nasi pecel, siang makan sayur asem sambel terasi. Malamnya makan tahu tek... Wah enaknya.... Saya selalu teringat sayur asem dan sambal terasi masakan ibu saya tercinta di Surabaya, walo hanya dengan lauk ikan bandeng goreng atau ayam goreng atau tempe goreng rasanya sangat luar biasa, gak bisa saya lupakan dan tidak perna dapat saya temukan gantinya. Kalo bayangin Sayur asem sambal terasi gini saya jadi ingin cepat-cepat pulang ke Surabaya... hehe,,dah gak sabar pingin pulang jadinya. Nampaknya selera makan saya masih belum bisa berubah :)


3 comments:

mpokb said...

lho, sebagai orang surabaya mestinya memperkenalkan petis di sana.. eh, salah ya? :D

SULFAHRI said...

aq juga orang bUlukumba....
skarang g kuliah di ITS
blog aq : www.Sul-fahri.blogspot.com

Anonymous said...

Saya orang bulukumba...kangen ama temen temen nih....bisa kontak dong ke witobatam@yahoo.com(saya kelahiran th 71....alumnus sman 1 blk ) thanks pak atas pertolongannya