Tuesday, December 26, 2006

Moga Jadi Haji Mabrur

Hari ini badanku bener-bener capek banget sedikit masuk angin jadinya batuk-batuk juga. Kemarin jam 1 malam baru sampe bulukumba lagi. Hari Rabu sore tanggal 20 Desember 2006 kemarin saya sempet-sempetin pulang ke surabaya biar bisa ikut ngantar Bapak ama Ibu yang berangkat haji besoknya tanggal 21 Desember 2006 seneng juga bisa pulang bisa ketemu banyak saudara lagi. saya sampe rumah pas yasinan Remaja Masjid sedang berlangsung. Banyak juga saudara-saudara yang dateng. Malamnya masih banyak teman-teman Remaja masjid dan saudara-saudara deket yang begadang ampe sekitar jam 1 an baru pada bubar.

Paginya tanggal 21 Desember 2006, bapak ama ibu berangkat ternyata sedih juga saya sempat nangis pas bapak ama ibu di adzani waktu sebelum berangkat. Saya dah coba tahan tapi ternyata keluar juga air mata.

Jam 11an kami sampe di Asrama Haji Sukolilo bapak ama ibu masuk kloter 77. diantaer juga sama saudara-saudara dan tetangga serta teman-teman pengajiannya bapak sama ibu. Asrama Haji masih sepi Mobil Bapak ama ibu di parkir paling depan karena undangannya memang jam 12 siang. Jadi kami sempat nunggu 1 jaman, sekaligus jadi kesempatan buat pamitan bapak-ibu sama saudara dan para pengantar. Jam 12 kurang ibu sama bapak masuk asrama. setelah itu kita kembali pulang kerumah. Agak aneh aja waktu pulang banyak banget tarikan di jalan keluar walo Cuma seribu rupiah per mobil tapi koq jumlahnya banyak banget kalo gak salah dua kali yang minta kupon padahal sebelum masuk asrama haji sudah dimintai parkir dll. ya masih aja ada yang memanfaatkan situasi macam gini.

Ya moga bapak sama ibu dimudahkan semuanya, bisa pulang lagi dengan selamat dan menjadi haji mabrur.

Hari jumatnya saya langsung ke Palangkaraya kalimantan, dah kangen banget ama rafi. Pinginnya rafi bisa ikut liat nenek ama kakeknya pas berangkat haji tapi kasian aja liat usia rafi yang belum genap 3 bulan mesti naik pesawat-pesawat lagi. Ya lumayan 3 hari di Palangkaraya. Senin pas hari natal saya balik ke Makassar sebelum ke Bulukumba, sempet juga transit 5 jaman lagi di surabaya tapi karena gak ada bapak ama ibu jadinya ya udah diem aja di bandara. Muter-muter juga sekalian liat bandara Juanda yang baru lebih detail. Sampe Makassar jam 9 malam kemudian langsung meluncur ke terminal buat cari mobil ke Bulukumba untung masih ada mobil di Terminal Malengkeri. Nyampe Bulukumba jam 1 malam dan pagi-paginya mesti kerja lagi.

Foto-fotnya nyusul deh besok aja

8 comments:

Anonymous said...

Semoga Bapak Ibu menjadi Haji Mabrur...

CempLuk said...

semoga abi dan umi nya mas laks menjadi haji mabrur. Amin amin ya rabbal alamin...

Anonymous said...

amiin .... MaIDeN do'a kan semoga jadi haji yang mabrur, dambaan insan berhaji ...

prayogo said...

Saya juga turut memanjatkan doa, untuk kedua orang tua mas. Semoga menjadi haji yang mabrur, AMIN YA ROBAL ALAMIN.

Blogguebo said...

Nice blog. Sekedar berkunjung. Salam kenal.

budhe said...

Semoga menjadi haji mabrur. Gimana kabar telat kateringnya mas? Beliau2 sehat2 saja kan?

Hartanto said...

Semoga Beliau diberi Gelar sebagai Haji Mabrur

kenny said...

smoga diberi kemudahan sampe pulang ke tanah air dan menjadi haji mabrur, amin..btw, met hari raya idhul adha 'n met taon baru..