Saturday, November 25, 2006

Sapi Gemar Jalan-Jalan

Ada sedikit tanda tanya di pikiran saya, bagaimana hewan semacam sapi, kerbau ini bisa di biarkan bebas berkeliaran di jalan-jalan protokol ya?

Apanya yang punya hewan-hewan ini tidak kawatir hewan ternaknya hilang dicuri atau nyasar kemana.., mungkin saking benar-benar amannya Bulukumba ini sehingga pemilik hewan ternak ini tidak kawatir sedikit pun melepas hewan ternaknya ini sembarangan..

Saya inget ketika pertama kali di Bulukumba, waktu itu subuh-subuh mau berangkat sholat subuh di Masjid Agung Bulukumba, waktu itu saya masih numpang tinggal di rumah dinas yang letaknya persis di depan Masjid Agung Bulukumba, dan betapa kagetnya melihat 3 ekor sapi di halaman rumah hanya karena pintu pagar gak di tutup rapat malam harinya. Jadinya ya sebelum sholat subuh ngusir-ngusir sapi dulu. Kalo Ayam, Kambing mungkin masih bisa saya bayangkan dan saya gak begitu terkejut, tapi ini sapi yang lumayan besar bahkan kadang kerbau yang minta ampun besarnya bisa berkeliaran juga dengan bebas di jalan-jalan protokol :D

Denger-denger PEMDA Bulukumba sendiri sampai mengeluarkan PERDA yang melarang Hewan Ternak berkeliaran ditengah Kota, tapi ya namanya hewan mungkin gak ngerti juga walo sudah di larang-larang :D jadinya tetep aja cuek jalan-jalan ke tengah kota :D, oh atau sapi-sapi ini gak tahu mana kota dan mana desa ya...:D mungkin Bulukumba di anggab desa semuanya :D.

Iya bagi yang punya hewan ternak yang sering berkeliaran di jalan-jalan tolong dong diperhatikan diikat atau di masukkan kandang biar gak berkeliaran, sapa tahu nanti ke tabrak mobil, atau nanti hilang kan susah sendiri...


No comments: