Monday, April 23, 2007

Nyobain Tempat Makan Baru

Begitu denger ada franchise baru buka di kota Palangkaraya, mama rafi langsung semangat deh ngajakin makan di Ayam Goreng Wong Solo, saya juga jadi ikutan penasaran pengen coba:D/. ya akhirnya minggu siang kemarin saya sama mamanya rafi mampir ke Ayam Goreng Wong solo. :D
Sebenarnya bukan masalah apa itu wong solo atau bukan, kami kalo denger tempat makan baru emang suka penasaran pengin cobain. Apalagi di Palangkaraya ini belum begitu banyak tempat makan, terutama franchise. setahu saya baru ada KFC, Texas, Mie Tebet terus apa lagi ya hehe...
Kaget juga pas tiba ditempatnya ternyata bukan seperti Rumah makan yang saya bayangkan, ternyata ini model warung tenda. mana Kota Palangkaraya ini panas banget jadi di tenda juga masih kerasa panas. tempatnya juga mepet dengan bandara jadi kalo pesawat berangkat atau dateng bising banget suaranya.

Soal menu juga gak gitu banyak hanya beberapa aja pillihannya, gak gitu banyak. saya jadi inget ketika makan di wong solo di Makassar dan di Palembang beda banget suasana dan menunya.
saya sama istri pilih Paket Ayam goreng, minumnya kelapa muda coco pandan dan istri saya pilih Juice Poligami serta tumis kangkung. lumayan lama menunggu :-w akhirnya dateng juga makanan yang ditunggu-tunggu sayang tumis kangkungnya habis katanya padahal masih siang gini dah habis, kerasa kurang nasinya saya minta tambah nasi karena panas banget dan nunggu lumayan lama akhirnya istri saya pesen lagi minum es teh manis.
gak lama pesenan tambahan saya dateng cuma dapet es teh manis, nasinya " maaf nasinya habis mas" kata pelayannya. "hayyaa..." kata saya baru kali ini saya makan di rumah makan mau nambah nasi gak ada habis nasinya :. soal harga ya emang wajarlah karena emang murah juga menurut saya gak mahal koq. kalo pingin liat jelas ya klik aja foto menu disamping.

iya yang lucu lagi ada juga hiburan loh ditengah-tengah makan ada juga pengamen dateng dengan gaya ala vokalis nya radja. aduh jadi kerasa beneran deh warung tendanya. mana cara mintanya nyanyi sambil didepan meja gitu dan deket-deket banget deh. ( namanya juga pengamen ;)))

tadi saya search tentang ayam goreng wong solo di mbah googel, dan nemu disini ternyata memang Rumah Makan Ayam Goreng Wong Solo menawarkan paket franchise terdiri dari 5 paket. dari paket A ampe paket E, dengan harga yang bervariasi. dan mungkin yang di Palangkaraya ini yang paket E, iya paket kaki lima. Akhirnya saya juga maklum kenapa bisa berbeda-beda antara Rumah Makan Wong solo di Makassar, Palembang dan di Palangkaraya.

Dijalan pulang, mama rafi bilang kalo rumah makan dibuat gitu apa gak ngerusak image dari wong solo? wah saya gak tahu deh, Yang pasti kayaknya image poligami lebih melekat deh dimana saja rumah makan ini sosok pemilik waralabanya yang berpoligami terlihat dari pilihan menu-menunya di antaranya semacam juice Poligami tadi.

Bagaimanapun saya senang ada tempat makan baru, paling gak ada pilihan menu baru. dan yang pasti Palangkaraya tambah rame juga. ayo dong franchise rumah makan rame2 buka Rumah makan di Palangkaraya . kadang saya juga berharap seperti ini terjadi di bulukumba tapi koq kayaknya masih kesiangan ya ngimpinya woweee bangun-bangun....I-|

4 comments:

Lintang said...

Wah yg baru dari palangka raya. Rafi tambah pinter yah...udah mulai belajar jalan. Btw gimana rasa ayam gorengnya wong solo? Kalo menurutku sih asiin banget :D Udah tiga kali kesana...tetep aja asin hehe...tp enak kok. Skr lg penasaran sm mall palangka yg baru diresmikan itu, katanya sih spt mini mall...tp ada yg bilang g menarik blass hehe...kapan2 pengen main ke palangka lagi... :)

dhany said...

cak, sampeyan ambek aku kok podho hobi mangan..!!

Sasongko Budi said...

Wah boleh mas klo ayam goreng wong solo-nya. Asal jangan katutan poligami-nya wong solo hehehehe :)

Laksono said...

@lintang, hehe yang bikin asin kayaknya cabenya deh. ayo jalan-jalan lagi ke Palangkaraya.

@Dhany, hehe mangan sebagi hiburan :)

@ Sasongko Budi, hehe bisa-bisa di pentung sama mamanya rafi kalo ikut yang itu :)