Tuesday, January 30, 2007

Positif Negatif

Mati mi..!” papanya Rafi spontan blg gt waktu aku beritahu via telp kl ada kemungkinan aku “isi”(lagi). Aku yg tdnya sempet kawatir entah knp tiba2 jd geli dgr si papa panik gt, mgkn krn pengucapannya yg sok gaya makasar tp ttp kedengeran aneh di telinga krn logat jawanya msh kentara waktu mengutarakan kepanikannya td :) Trs katanya nanti aja dibahas lg soalnya dia sdg makan ama tmnnya Taufik di wrg padang dpn ktr. Ga nyampe semenit hpku bunyi 1 pesan masuk “mama telat?..” Sambil senyum2 aku bls smsnya “blm tau pa liat aja nti tgl 18...

Dah tgl 18 ternyata aku blm kedatangan “tamu”, si papa dah nanyain waktu kita chat lwt YM:
Papa : mama dah mens blm?
Mama : emang napa?
Papa : mama ini loh :(
Mama : udah nyantai aja pa blm pasti jg, mgkn mama cm skt2 perut biasa, lgan biasa kalo telat2 dikit gt.
Papa : iya ma :(
Mama : ya dah berdoa aja pa
Papa : ya mg diksh yg terbaik amin..
-----

3 hari kemudian blm jg ada tanda2 aku mau datang tamu, aku yg tdnya nyantai mulai gelisah jg “jangan2...” ah.. buru2 aku tepis pikiran yg melintas, tp penasaran jg. Akhirnya siang itu aku ke apotik beli testpack. Esoknya subuh2 waktu br bgn tdr langsung aku coba, deg2an jg nunggu beberapa detik ampe keluar tanda garis, pelan2 urineku mulai naik satu garis keluar teruss..ups... alhamdulillah garisnya tetep satu :D/

Tp kok dah seminggu msh blm jg dtg ya? :-? nah lo jgn2 testpack kmrn ga akurat tuh (merk biasa sih). Rasanya pgn beli lg yg merk top, critanya pgn dpt second opinion biar bnr2 yakin kl ga hamil, tp udahlah mending langsung aja ke dokter periksa sekalian konsultasi KB (kl ga hamil).

Akhirnya aku pergi ke dr. Sunoko (dokter kandungan), keraguanku langsung sirna, Alhamdulillah ya Allah aku ga hamil. Aku langsung kontrasepsi biar aman. Baru kali ini rasanya seneng bgt karena ga dapet rejeki. Tp emang mestinya dpt rejeki ato ga kita tetep harus bersyukur selalu ama yg di atas iyakan?... ;)
Moga dgn kejadian ini bs jd pelajaran bagi kami agar bs lebih berhati2 dlm “berhubungan” n ga males2 lg pake kontrasepsi. Dan yg paling penting moga papanya Rafi ga kapok menunaikan kewajibannya lg :P

11 comments:

benalu said...

lho, kenapa takut hamil?
bukannya kehamilan adalah rezeki, ketika mujizat Tuhan sedang berlangsung...?
banyak yang mau hamil tp gak dikasih.....
anyway, semoga Tuhan memberi yg terbaik, mungkin banyak yg berpikir financial, timing, keleluasaan dll...tp kadang Tuhan berkehendak melampaui pikiran dan keterbatasan kita....

salam kenal

ruslee
org bugis tinggal di balikpapan

Laksono said...

bukan gak mau mas, cuma rafi masih kecil baru usia 4 bulan terus kemarin lahirnya cesar jadi kata dokter berbahaya kalo kecepetan punya anak minimal 2 tahun. kalo saya pikir Allah pasti beri yang terbaik mas. jadi kalo di percaya dapat amanah lagi ya saya siap koq...
:D

Paman Tyo said...

menunaikan kewajiban saja? atau kewajiban sekaligus hak? atau...? :D

ehm ini posting yang menarik. sebagai topik harian emang khas laki-bini, tapi secara blog... hehehehe... human interest-nya tinggi...

kenny said...

wah...sama tuh kejadiannya, 2bln terakhir ini dibuat bingung ama tamu bulanan. Sampe2 mesti testpack sgala.
Pertama telat 4hr...selanjutnya eh..mundur lagi...

Iyah kasihan jg klo anak masih kecil, klo aku udah 3.
Btw salam kenal buat ibunya Rafi.

mpokb said...

ternyata pasangan yg sudah menikah pun bisa bingung hitung masa subur yak.. :)

passya said...

hampir aja...
kemarin2 emang ngapain...toeng..toeng.. :D

triadi said...

wah bed management dibawa ke dunia maya nih bapak/ibu...postingan berikutnya kayanya jadi banyak yang dateng nih hehehe

Hartanto said...

HAH? cerita yang mirip ma istri saya. pernah ampe 3 minggu telat, untuk ga hamil (lha, kok untung????)

CempLuk said...

Komen apa yah cempluk??bingung... Tapi apapun hasil nya (hamil lag/ gak), kita tetap syukuri nikmat yang telah Allah berikan..Halo adik rafi... ni kak andi dari sby, kpn2 mampir y ke rmh kakak.. (heheh...)

de said...

Menunaikan kewajiban? Kewajiban apa ya? Jadi pingin tahu nih..suit suitttt

luthfie said...

halah :) saya lagi nunggu anak keempat nih mas :)

Salam kenal, dari saya yang setengah bugis tapi lahir dan besar di tanah sunda, hampir lupa kalau masih berdarah bugis, sekarang beristrikan wanita bugis pula :)