Tuesday, August 14, 2007

Dirgahayu Indonesia

Di ujung jalan nampak anak sekolah ribut latihan gerak jalan, gak jauh dari ujung jalan itu ada juga ibu-ibu juga sedang sibuk latihan gerak jalan juga. minggu pagi lalu juga bapak-bapak pada sibuk kerja bakti bersih-bersih jalan dan saluran air, pasang bendera mengecat pagar. biasanya malah ada lomba anak-anak misalnya balap kerupuk atau makan karung eh salah balap karung atau makan krupuk. :D
suasana menyambut kemerdekaan bangsa ini begitu luar biasa masyarakat juga antusias ikut menyemarakan.
ya sebentar lagi 17 agustus lagi berarti hari Kemerdekaan Negara indonesia ke 62. minjem istilah Robert Langdon Manusia selalu butuh lambang dan simbol untuk sesuatu. termasuk untuk kemerdekaan ini. tanggal 17 Agustus adalah hari kemerdekaan, maka di ciptakan bendera dan lambang negara juga. tapi apa bener kemerdekaan hanya di lambangkan dengan simbol2 itu? terus apa sebenarnya kemerdekaan itu? jawabannya tentu saja bisa beragam dan bermacam-macam tergantung cara pandang kita. ya tergantung diri kita bagai mana arti kemerdekaan itu sendiri. sejatinya kemerdekaan tidak bisa didefinisikan ketika dia di definisikan tidak lagi merdeka karena sudah ada pembatasan didalamnya.

walo masih 3 hari lagi tanggal 17 Agustus, hari ini saya cuma ingin mengucapkan selamat Ulang tahun Indonesia semoga dengan bertambahnya usia bertambah juga tingkat kesejahteraan rakyat. amin....
MERDEKA...!!

18 comments:

tukang ketik said...

merdeka!!

jadi inget kue.

pyuriko said...

Merdeka...

Dirgahayu Indonesiaku...

[H][A][R][R][I][S] said...

Merdeka!!!

Hidup indonesia.....


Tinggal 3 hari lagi neh....

Anang said...

MERDEKAA!!!!

DenaDena said...

horeeeee aku juara nyunggi tempeh..:D

Barry said...

Ayo dapetin hadiah di hari kemerdekaan. Dirgahayu Indonesia

pitik said...

saya kok ragu, bahwa merdeka itu lebih enak...tapi biar tetep dianggap warga yang baik saya akan berteriak..MERDEKA!!

Si Jagoan Makan said...

mas enak'e, selamatan nasi entar malam. asikk..asikk...isok mangan akeh

imgar said...

| padamu negeri | kami berjanji | padamu negeri | kami berbakti | padamu negeri | kami mengabdi | bagimu negeri | jiwa raga kami |
Bagimu Negeri - Kusbini

Nik said...

wah panjat pinang skrg masih ada ngga ya ?
eniwey..merdeka !

KhamShe said...

MERDEKAAAAA !!!!

Bos..panggung ndangdutan udah siap..panjat pinang..tarik tambang..makan krupuk..ambil duit di semangka dilumurin oli..balap karung..balap bakyak..masukin pensil ke botol..joget jeruk...dlllll

bos mau ikut yg mana? hadianya daleman buat istri....kwak..kwak..kwak..

rusle said...

mudah2an bukan cuman simbol saja, tapi merdeka dalam nyata!

andi bagus said...

MERDEKA !!!

aLe said...

Merdeka!! :D telat ya

NaWaRiKiDoD said...

semoga masalah lumpur lapindo bisa cepat terselesaikan, masih jauh mas rumahQ dari pusat semburan

Kampret Nyasar said...

Semoga dengan kiprah anak bangsa lainya kedpean kita bisa segera pulih dan berdiri sejajar dengan bangsa lain - dirgahayu Indonesia..

Seneng udh bisa mampir kesini lagi..

Ohya, warung kopi kita udah di buka lagi tuh ---> ada suguhan baruuuu, lho!.... :-) dan Warung yang lama ini akhirnya kembali di buka, setelah lama di tinggal mudik.

Vina Revi said...

Indonesia udah merdeka, gitu? ah, yang bener...

abdul ghofur said...

Selamat ulang tahun juga... gimana ya rasanya tak memiliki hari kemerdekaan??? sepertinya hambar ya?!

Mudah2an arwah para pejuang kemerdekaan mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya