Sunday, October 08, 2006

Yang tercecer dari Palembang

Sebelum istri saya melahirkan kemarin hampir setiap pagi kita berdua jalan pagi kebetulan memang sedang bulan ramadhan jadi setiap habis sahur dan sholat subuh kita jalan, dan tempat favorit yang kita tuju adalah sungai musi. Ya sungai yang begitu luar biasa buat saya karena begitu lebar, mungkin baru pertama kali saya melihat sungai begitu besar dan di lalui banyak kapal besar. Palembang memang identik dengan sungai musi dan Jembatan Amperanya, walo sudah tidak bisa di naik turunkan lagi jembatan ini masih menjadi kabanggan Kota Palembang sampe dijadikan miniatur di depan bandar Sultan Mahmud badarudin II.
Palembang Kota yang katanya merupakan salah satu kota tertua di indonesia yang hanya kalah sama kota Kutai di kalimantan. Kota ini berkembang sangat pesat semenjak adanya PON dikota ini. Pusat pertokoan berterbaran luar biasa cepatnya.

kayaknya saya bakal sering ke Palembang. kota kelahiran istri dan anak pertama saya.

Kembali ke Sungai Musi ada beberapa foto yang sempet saya ambil. karena agak gelap karena masih subuh jadi agak sedikit kabur. saya ambil di deket markas polisi Perairan di Sungai Lais.



No comments: