Monday, October 16, 2006

Untung Ada Ramadhan & Idul Fitri

Kalau dipikir-pikir kita sebagai umat muslim ini sangat beruntung bisa dipertemukan dengan bulan Ramadhan dan Idul Fitri lagi. Bayangkan saja pada bulan Ramadhan ini amalan yang kita laksanakan dilipatgandakan pahalanya, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka di tutup dan setan-setan dibelenggu dan doa orang yang sedang berpuasa di kabulkan oleh Allah SWT. Sungguh bulan yang luar biasa.

Dari sisi ekonomi, bagi pegawai bulan ini mendatangkan tambahan pendapatan atau rejeki, ya paling gak misalnya bagi pegawai kita akan mendapakan THR (Tunjangan Hari Raya), berbagai bonus hadiah, baik berbentuk uang atau materi yang sering kali di berikan pada saat bulan suci ini. Bagi anak-anak mungkin saatnya punya baju baru. Bagi Lembaga sosial sendiri bulan ini juga bisasanya berhasil mengumpulkan zakat, infaq dan shadaqah yang berlipat-lipat di ramadhan dan idul fitri ini. Ya bagi penjual juga bulan ini juga saatnya panen untuk mendapatkan rejeki yang belimpah. Liat saja berita yang banyak menyebutkan banyaknya Pengemis dari desa yang menyerbu perkotaan Atau adanya mudik gratis ala BNI dan yang lain.

Dibulan Ramadhan dan Idul Fitri ini kita juga mendapatkan libur (cuti bersama) yang lumayan panjang sehingga kita di berikan kesempatan untuk bisa pulang kampung atau bersilaturahmi dengan keluarga. Bayangkan orang yang merantau jauh akhirnya di beri kesempatan pulang, bertemu dengan keluarganya baik orang tua, tetangga, teman-temannya. Walo tiket mahal dan susah di dapat tapi kita tetap berusaha keras untuk pulang.

Di bulan ramadhan ini juga umat muslim diberikan kesempatan untuk menghapus dosa dengan saling bermaaf-maafan. kita beruntung diberikan kesempatan untuk bermaafan-maafan menghapus segala dosa dengan saling memaafkan.

Ya Untung ada Ramdhan dan Idul Fitri
Saatnya Berbagi Maaf, Berbagi rejeki dan berbagi Kebahagiaan bagi sesama

sebelum saya cuti untuk pulang kampung besok walau lebaran masih 6 hari lagi, ijinkan saya mengucapkan


“Taqabbalallahu Minna wa Minkum “
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1427 H
Minal Aidzin wal Faidin
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Semoga Kita Kembali Fitri


Keluarga Laksono

1 comment:

afin said...

maaf juga kalo saya ada khilaf, semoga idul fitri depan kita masih bisa saling bermaafan, happy idul fitri