Wednesday, March 05, 2008

keluarga yang aneh

Kapan hari saya terima pesen di YM dari salah satu temen yang komentarin saya akan ke jakarta untuk sekolah lagi, "Kamu ini keluarga yang aneh deh. susah-susah urus pindah untuk sama-sama sekarang kamu mau tinggal pergi lagi" begitu kalimat spontan dari salah satu temen saya. ya saya juga jadi bingung mesti berkomentar apa. membaca postingan mama rafi juga jadi menambah pikiran saya tentang hal yang satu ini
Saya tahu kadang setiap pilihan pasti ada resiko, termasuk pilihan saya untuk melanjutkan sekolah lagi. banyak pertanyaan dan pertimbangan di kepala yang sulit juga untuk memutuskan. semua saya pasrahkan saja sama Allah semoga keputusan sekolah lagi ini yang terbaik. jujur pikiran saya juga jadi sedikit bimbang menggalkan lagi rafi yang sedang manja-manja ama papanya ni sewaktu saya di makassar. dari menikah kami memang pisah hingga tiga bulan lalu istri saya akhirnya bisa di setujui juga permintaan pindahnya. dan akhirnya kami pun bisa sama-sama.
Saat itu keinginan saya untuk sekolah kembali begitu besar dan rasanya Allah juga menjawab dan ada penawaran bea siswa dari kantor dan saya spontan ikut mendaftar ya kesempatan tidak datang dua kali saya pikir. sampai akhirnya lolos juga Alhamdulillah.
Ya saya juga bersyukur dapat dalam negeri artinya saya masih mungkin untuk bisa sering bertemu dengan Rafi. sekolah di dalam negeri juga saya rasa merupakan jawaban Allah atas doa-doa saya.
Mungkin jadi pertanyaan kenapa saya ingin bgt sekolah lagi? ya saya bener2 ingin sekolah lagi mungkin ini yang di tanamkan sama orang tua saya soal sekolah. ilmu tidak akan pernah hilang insya Allah. dan akan kita bawa kemanapun. dan rasanya memang saya butuh injeksi ilmu lagi untuk menghadapi tantangan kedepan baik masalah kerjaan dan bagi diri saya sendiri.

meninggalkan rafi dan keluarga tetep bukan pilihan mudah buat saya an tentu saja buat kami. tapi semoga ini pilihan terbaik buat kami kedepan. mohon doanya saja moga lancar semuanya.

sekalian pamit sebulan kedepan saya akan mulai berada di jakarta untuk urus-urus kuliah lagi jadi makin jarang blog ini di update.

3 comments:

Andy MSE said...

Keluarga yang aneh???? Ah enggak tuh... Menurut saya, walaupun pindah2 dan mengalami masa2 tidak kumpul bersama tapi tetap KOMPAK... Dua blog, -laksono's family dan mamarafi- menjadi bukti. Sayang sekali keluargaku tidak bisa seperti itu. Di rumah tidak ada koneksi internet, aku sendiri hanya mengandalkan fasilitas di kantor, itu pun biasanya di saat2 istirahat atau sore dan malam hari. Akhirnya, hanya aku yang punya blog, istri dan anak ga bisa ikutan posting... Hehehe...

Vina Revi said...

Nggak aneh kok, Mas. Salut buat semangatnya untuk terus sekolah! Semoga cepat beres dan cepat kumpul lagi ama Mama Rafi ... :)

sutrisno mahardika said...

wah...salut mas! masih punya keinginan buat kuliah.....
makasih sudah maen ke blog saya

salam buat keluarga :)